Seperti yang udah tertera di Judul, Kali ini gua mau cerita tentang nano-nano’nya *segala macem
rasa* BTS atau Buku Tahunan Siswa, Sama kaya anak anak sekolah pada umumnya
yang ngadain kegiatan ini. Nah kali ini gua mau rada lempar kembali kebelakang,
jadi gini ceritanya ...

// 28 Juli 2016 //
Dari awal masuk nginjek di kelas 12, Udah ada tuh panitia Bts yang dari kelasan
gua mulai nanya
Nanya Photographer buat Bts siapa. Cuman ga digubris karena *mungkin*
mikirnya masih lama, terus beberapa bulan kemudian entah gimana apa emang udah
kebiasaan setiap sekolah *maklum bukan panitia atau yg ngerti*. Tau tau
temen gua yang emang panitia bts ini nanya di grup kelasan untuk Tema bts kelas
gua. Jadi setiap kelas itu punya tema yang beda beda,misalnya satu sekolah itu
punya 3 kelas 12. 12.1 misalnya temanya klasik, yang 12.2 temanya santai, lalu
12.3 temanya party. Nah kaya gitu,jadi pas dibukunya itu semuanya keliatan tapi
dibedain perbab gitu deh *oke gua hanya menjelaskan*, Mulai dari sini
udah mulai ada perbedaan pendapat *Wajar kok*
Dari sini .....
// 5 September 2016 //
Yaps,tema .. Oke gua lanjut, temen gua yang
panitia itu mulai menanyakan Tema yang akan dipakai apa di grup kelas. Tapi
sayangnya dari situ udah ada respon yang ga enakin, yaitu nanya boleh ga, engga
ikut bts gitu gitu . Lalu direspon baik sama 2 orang tuh,dijawab dengan
segimana baiknya deh *gua blm nongol disitu karena off*, ada yang ngasih
pendapat serius tapi juga ada yang respon bercanda. Mungkin maksudnya biar ga
tegang kali ya wkwkw *wait,tegang?* hahahaha. Oh ya Tema Bts itu
perkelas kalau di Sekolah gua, engga perjurusan karena ribet nyatuin
pemikirannya *kata temen gua sih gitu* . Dan Drama dimulai,oke emang gua
lebayin sih wkwkw. Soalnya ya debatin tema doang ga kelar kelar. Pas Salah satu
temen gua nanyain pendapat anak anak kelasan tentang tema yang akan digunakan
apa di Grup kelasan *lagi*, Responnya macem macem.. Kenapa macem macem?
Yang jawab yaa jawab,yang ngelintur kemana ada, yang sider apalagi. Nah ini
dia, di jawab lah oleh salah satu temen gua dan dia bilang “Disekolah aja
ngomonginnya” oke disekolah jadinya. Pas disekolah? So pasti debat yang yaa
banyak kepala gitu deh. Rada susah, gua sendiri mau berpendapat tapi ga begitu
banyak suara. Jadi ya dengerin pendapat yang banyak dulu,jadi gua stekul tuh.
Setelah melalui beberapa episode drama di peributan tema, akhirnya pun ...

// 8 September 2016 //
Yeay! Akhirnya kelasan gua mendapatkan tema untuk bts
cuy,dengan Tema Modern wkwkw. Setelah melewati beberapa episode yaa,tapi tapi
tapi bukan berarti udah langsung mulus berjalan gitu aja. Tema emang dapet
sih,tapi ada kendala biaya. Gua kurang ngerti gimana, lumayan lah yang pada
komplen sama biaya yang harus dikeluarin untuk bts itu. Jadi lumayan orangnya
yang gamau ikut bts,katanya sih harganya yang mahal. Dan mungkin juga kan
terserah ya mau ikut apa engga,rada kecewa sih pas denger lumayan banyak yang
gaikut gitu. Cuman mau gimana,gua juga ga bisa maksain kan. Cuman mereka kan
yang tau alesannya apa, huhu jadi sedih. Tapi sih gua rasa bukan dari biaya ya,
soalnya untuk ukuran biaya bts segitu ga mahal banget. Jadi seperti yang gua
bilang sebelumnya, hanya mereka yang tau alesannya apa. Dan juga saat itu,
emang belum mulai foto jadi masih omong kosong yang katanya pada gamau ikut
tuh..
// 14 November 2016 //
So, setelah itu ada foto pertama untuk bts yaitu foto satu kelas barengan Wali
Kelasnya nih. Jadi emang perkelas harus gitu dah,foto sama wali kelasnya dan
bareng bareng. Biar tar keliatan satu keluarga kelas gitu dah, ya kurang lebih
kaya gitu sih ya wkwk. Dari jauh hari udah dikasih tau tuh, biar pada masuk
semua pas foto soalnya biar lengkap gitu deh. Dan hari yang dipilih hari senin,
karena baju putih putih *loh kok ganyambung si* . jengjed hari itu pun
tiba,tapi Pak Teguh *wali kelas gua* Ga masuk. Tapi tuh si eo’nya ngebet
banget katanya si ngejar waktu atau gitu dah. Jadi foto emang si, cuman wali
kelas gua diganti sama guru yang lagi ngajar pelajaran saat itu, ga sama wali
kelas:( dan beberapa anak yang ga masuk pada hari itu. Sayang banget kan.. Setelah
beberapa hari berlalu, Yaa gua gatau gimana pokoknya yang gua dapetin informasi
itu mau foto ulang katanya. biar lengkap anak anaknya dan biar bisa bareng wali
kelas. Gua dapet info untuk bawa pakaian seragam buat foto ya gua bawa,ya tapi
gitu deh beberapa anak malah berulah. Idk berulah kenapa, mungkin ribet kali
yaa. Dan gajadi foto,sampai gua ga pernah denger lagi mau foto ulang..
-Ini dia fotonya,yang tengah itu guru pelajaran saat itu.
 |
Elintenebris (MM2)
*JADI FOTO BARENG SAMA WALI KELAS: )
Ternyata setelah nunggu sekian lama, Pada tanggal 11 Januari 2017. Baru foto
ulang untuk Foto kelasan, bareng Wali kelas tentunya. Cuman gua duduknya makin
kepinggir-_-. Gua tuh ya paling gasuka dipinggir. Berasa tersisihkan, cuman
keadaan tidak bisa membuat gua lebih ketengah:”). Untuk foto bareng wali
kelasnya ga ada: (, jadi nanti aja yaa

// 27 November 2016 //
Hahaha, ya ya yaa.. Drama selanjutnya ya ini, Pakaian buat foto di bts. Tanggal
udah ditentuin tuh, lalu tempat juga udah ditentuin dan nyewa studio gitu.
Tapi, Bajunya yang belum pada siap. Yaps gitu emang, padahal modern yaa
harusnya gampang ya? Ya harusnya sih emang. Tapi kenyataan ga gitu, H- beberapa
hari sebelum Bts itu yaa, yang anak anak cewenya pada buat multichat cuman buat
nanyain pake baju apa. Ribet banget ya? Namanya juga cewe, sebenernya yang cowo
juga kayanya pada bingung cuman dibawa santai deh ‘Kayanya’ wkwkw *sotak
amat ni*. Lalu untuk gua sendiri itu, H-1 Foto Bts baru nyari ya
dikarenakan beberapa faktor sih ya. Di H-1 itu juga bukan cuman gua aja tuh
yang nyari buat di Bts,beberapa juga ada. Nah pas di Hari H juga masih beberapa
yang belum siap bajunya, karena bingung mau pake apa. Dan gua juga nganterin
temen gua yang mau nanya ketemen gua juga sih, minjem sana minjem sini. And I
loved it soalnya berasa banget gitu mau btsnya wkwkw, udah ribet sana sani
akhirnya pun ketahap yang selanjutnya yaitu....

// 28 November 2016 //
Jadi tuh gua sama beberapa temen gua barengan berangkatnya,dikarenakan kondisi tempat studio kita untuk foto bts lumayan jauh
jadi kita pake kendaraan salah satu temen gua yang muat untuk beberapa orang.
Nah,pas dirumah temen gua yang arahnya paling deket ke studio itu, kita semua
ganti baju dan siap siap disana gitu deh. Oh iya, ada 7 orang deh pokoknya kita
barengan gitu. Nah pas giliran make up, gua gabisa huhuhu. Jaadi kan ada salah
satu temen gua yang bisa make up gitu yaa, nah pas dia make up-in gua itu ga
cocok sama muka gua. Dan gua disitu kecewa asli sih, jadi rada aneh gitu muka
gua. Udah gitu sakit banget pas hapusnya, pokoknya pada sibuk masing masing
deh. Gini sih yah kalau belum bisa make up dan nemuin yang cocok sama muka,
seriusan gua disitu udah ancur banget moodnya. Cuman cuman untungnya ada satu temen gua yang mau bantuin
gua,jadi ga ancur ancur amat tuh mood gua. Pokoknya mulai dari situ gua
bertekad untuk belajar makeup sendiri biar ga di ketawain sama hasil orang lain
yang ga tau bentuk wajah gua *lebay mode on* Nah abis itu langsung
buru buru mau otw ke studio soalnya waktunya mepet. lalu,

// 28 November 2016 //
Pas kita udah jalan, jengjed. Kena macet coeg-...-, bukan Jakarta cuman
tangsel. Macet emang udah jadi salah satu makanan sehari hari di jalan raya
sepertinya. Udah deh alamat ga enakin nih,jalanan parah sih macet. Bikin mood
gua yang udah ancur makin ancur *loh kok?* , dan segala macem yang bikin
gua ga banget saat itu, bener bener bikin gua ga percaya diri tar gimana pas
foto kalau mood gua ancur gini. Pikiran pikiran kotor itu pun mulai muncul di
kepala gua saat itu,apalagi pas tau di grup kelas udah ada yang foto foto
dan itu buat gua pengen cepet cepet nyampe. Tapi apalah daya yang jalanan
macetnya ya macet wkkw,lalu foto yang digrup terus berderet muncul di grup.
Setelah melalui jalanan yang macet dan rada ga tau tempat studionya gitu,
finally ketemu juga sama studionya. Oh ya nama studionya itu Backlight Studio
tempatnya di Gading Serpong geys, pas nyampe langsung buru buru naik ke lantai
3 semua. Dan jengjed ternyata kita telat, karena udah ada yang foto satu
kelompok gitu. Tapi bukan berarti ga bisa foto foto, langsung banyak yang foto
foto tuh sembari nungguin giliran gitu. Untung bukan telat disekolah ya, coba
kalo disekolah bisa kena point *apaan sih fi*

// 28 November 2016 //
Nah pas yang kelompok pertama itu udah foto, yg
selanjutnya itu gatau siapa. Soalnya gua dan temen temen yang ada disitu juga
belum janjian untuk foto satu kelompok gitu deh, lalu salah satu temen gua ada
yang ngomong ayo foto siapa aja yang mau. Langsung aja gua bilang, gua gua gua.
Akhirnya dengan mendadak kita barengan dan sama 2 orang temen yang lainnya yang
bilang juga. Terus pilih tempat spot fotonya tuh diana,dan ya beberapa kali
cekrek wkwk akhirnya pun selesai dengan beberapa pengarahan tentunya.
Setelah itu tinggal foto sendiri sendiri. Jadi kan yang foto sendiri itu bebas
tuh siapa yang mau difoto duluan. Foto yang sendiri itu buat di biodata buku
BTS gitu dah, nah yang pertama itu temen gua duluan yang di satu kelompok foto
sama gua itu, nah setelah dia baru gua. Hahaha
Nah pas gliran gua, aseli gua kaku banget. Gua bingung aja harus bergaya apa
fotonya,soalnya kan difotoin sama orang yang udah ahli gitu deh bisa disebut
hehehe. Tapi ya namanya juga buat BTS, ya jadi ga mungkin asal asal lah fotonya
jadi diarahin tuh sama eo BTS’nya biar bagus *yaiyalah*. Kan gua ditanya
tuh, dimana mau fotonya.Trus gua milih deh tempatnya, nah ternyata si
orangnya itu ngeliat dari gaya pakaian yang dipakai gua dan disesuain deh
sama dia properti yang dibutuhkan. Gua dikasih properti buku gitu deh, trus so
so kalem gitu deh fotonya. Wkwkw
Setelah gua foto, gantian deh yang lain. Dan juga kelompok yang seterusnya
lagi...
-Nah gua ada beberapa foto disana, ga semuanya si. Gua
milih ini bener bener acak
// 28 November 2016 //
Ini dia yang ditunggu tunggu, Selesainya rangkaian foto foto. Setelah itu
kita foto barengan tuh semuanya yang ikut itu, dan gua kesel banget *curhat*
gua dipinggir. Jadi ga keliatan banget, dan gua gasuka itu...... Dan gua cuman
bisa diam, ah kesel deh kalo diinget inget. Apalagi pas hasilnya kepala gua
doang yang keliatan, kaya penampakan gitu dah gua wkwk. Tapi yaah, gapapa sih
ya. Semoga Inget terus gua sama momentnya.. Setelah foto foto dan boomerang *itu
loh salah satu fitur dari Instagram*, saatnya mengakhiri Rangkain Foto BTS
inii.. yeay pulang,itu udah jam 7’an malem kalau ga salah. Nah ada cerita lucu,
eh ga lucu sih tapi nyebelin atau juga bisa disebut memalukan. Jadi kan sebelum
foto rame rame itu gua asal naro hp tuh di meja,pas udah selesai foto foto. gua
mau ambil lagi tuh hpnya karena mau pulang. *jengjed* Hpnya Ilang coeg,
gua panik banget. Mana udah pada mau balik, tapi hp gua malah ilang. Gua nanya
nanya mulu dan nyuruh miscallin ke hp gua, sampe semuanya sibuk nyarinn hp gua,
dan sibuk introgasi takutnya gua lupa naro. Nah terus ada salah satu temen gua
yang ke lantai bawah untuk nyari, dan jengjed dia nemuin. Ternyata di umpetin
sama kaka eonya itu. Gua taunya pas kedengaran suara temen gua yang bilang
“makasih” dan yaah gua ngakak,bingung dan lega juga sih wkwkw. Tapi gua malu
banget sama kesel, maksudnya apa sih-_-
|